Tuesday, February 2, 2016

Tim Thomas Indonesia di Grup Ringan, Tim Uber Gabung Korsel


Gudang Beita77 - Tim Uber Indonesia ada satu group dengan Korea Selatan di babak Kwalifikasi Thomas-Uber 2016. Sesaat Tim Thomas memperoleh undian yang relatif lebih enteng.

Dalam drawing Kwalifikasi Piala Thomas-Uber yang dilangsungkan Selasa (2/2/2016) siang WIB, Tim Thomas Indonesia tergabung di Group MC. Tommy Sugiarto dkk sharing tempat dengan Taiwan, Thailand, Maladewa.

Chief de Mission tim Kwalifikasi Piala Thomas serta Uber 2016, Achmad Budiharto, menyebutkan Thailand serta Taiwan sebagai lawan yang pantas diwaspadai. Tetapi dia meyakini Indonesia bakal dapat lolos dengan status pemuncak group.

 " Hasil undian tim Kwalifikasi Piala Thomas cukup menarik lantaran kita satu group dengan Taiwan serta Thailand, yang memiliki pemain-pemain yang cukup kuat. Tetapi kami meyakini masihlah dapat menangani mereka dengan cara kemampuan tim serta dapat jadi juara group, " tutur Achmad Budiharto.

Pemain Taiwan yang dikira punya potensi menyusahkan yaitu Chou Tien Chen di nomer tunggal putra serta Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin di ganda putra. Chou Tien Chen sekarang ini adalah ranking tujuh dunia serta miliki delapan gelar kejuaraan Grand Prix Gold.

Dari Tim Uber, Indonesia berhimpun dengan runner up Piala Uber 2014, Korea Selatan. Hasil undian ini dinilai bakal menyusahkan Indonesia untuk merebut posisi juara Group WC. Negara lain yang ada di group ini yaitu Maladewa.

 " Untuk tim Kwalifikasi Piala Uber, Indonesia satu tim dengan Korea serta Maladewa. Kesempatan untuk maju ke putaran ke-2 masihlah cukup terbuka. Dengan cara realistis memanglah cukup berat untuk jadi juara group lantaran mesti menaklukkan tim kuat Korea, " ucap Budiharto.

" Saya meyakini beberapa atlet bakal berjuang dengan cara optimal untuk memperoleh hasil yang paling baik, " lebih dia.

Kwalifikasi Piala Thomas-Uber 2016 bakal di gelar pada 15-21 Februari 2016 di Hyderabad, India. Sesaat putaran finalnya bakal dilangsungkan 15 hingga 22 Mei di Kunshan, Jiangsu, China.

Kwalifikasi Piala Thomas diikuti 14 negara yang dibagi empat group. Juara serta runner-up maju ke babak delapan besar, untuk lalu diundi lagi serta melakukan babak gugur. Nanti cuma di ambil enam negara paling baik untuk maju ke putaran final.

Jumlah wakil Asia di putaran final dapat jadi tambah jadi tujuh negara seandainya tim terbawah menaklukkan tim paling bawah di Kwalifikasi Zona Eropa. Keikutsertaan China serta Jepang - yang semestinya lolos automatis lantaran status sebagai tuan tempat tinggal serta juara bertahan - tidak bakal merubah jumlah slot yang diperebutkan.

Sementara pada persaingan Uber peserta sejumlah 12 negara. Kuota yang maju ke final yaitu lima tim.


Berikut hasil undian grup Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016:


Piala Thomas

Grup MA
Tiongkok, India, Singapura

Grup MB
Jepang, Malaysia, Sri Lanka, Nepal

Grup MC
Indonesia, Taiwan, Thailand, Maladewa

Grup MD
Korea, Hong Kong, Filipina

Piala Uber

Grup WA
Tiongkok, Malaysia, Hong Kong

Grup WB
Thailand, Taiwan, Sri Lanka

Grup WC
Korea, Indonesia, Maladewa

Grup WD
Jepang, India, Singapura