Thursday, October 15, 2015

950 Juta Feature Android Rawan Diintip

950 Juta Feature Android Rawan Diintip

Gudang Berita77 - Miliaran smartphone Android terancam oleh celah keamanan yang dinamakan Stagefright 2. 0. Celah keamanan tersebut merupakan hasil evolusi dari mulanya, yang saat ini menebar lewat tautan situs.

Celah keamanan Stagefright yang pertama di ketahui menebar lewat pesan multimedia text message (MMS). Pesan itu disusupi oleh file beresiko, di mana untuk menginfeksi, penerima MMS bahkan juga tak perlu membukanya.

Stagefright menyasar pemakai Android versi 2. 2 (Froyo) ke atas yang jumlahnya sekarang ini meraih 950 juta piranti di semua dunia.

Bila terinfeksi, piranti Android dapat dioperasikan oleh peretas dari jarak jauh (remote) serta data yang ada di dalamnya dapat dibuka sekehendak hacker.

Google sudah melaunching up-date untuk menambal celah keamanan itu. Tetapi saat ini versi paling baru Stagefright 2. 0 di ketahui mengedar serta meneror semakin banyak lagi pemakai Android.

Tidak sama dari Stagefright versi pertama, Stagefright 2. 0 mengedar lewat browser internet serta melibatkan pemakai Android untuk berkunjung ke satu situs melalui satu tautan yang di kirim.

Jadi, hati-hatilah bila Anda lihat satu tautan yg tidak di kenal waktu searching dengan smartphone Android.

Diluar itu, Stagefright 2. 0 dapat juga menginfeksi system Android versus 1. 0 ke atas yang jumlahnya sekarang ini ditaksir meraih 1, 4 miliar orang di semua dunia.

Dalam satu pernyataan pada Tech Insider, dari berbagai informasi yang gudangberita77 dapatkan, Google akan merilis tambalan lubang keamanan tersebut di awal Oktober ini.