Monday, March 21, 2016

" Bug " Paling Berbahaya Ancam 500 Juta Perangkat Android

" Bug " Paling Berbahaya Ancam 500 Juta Perangkat Android

Gudang Berita77 - Perusahaan penelitian software asal Israel NorthBit temukan kenyataan kalau hp Android dapat diretas dengan memakai bug Stagefreight.

Bug Stagefreight sampai kini di kenal sebagai bug Android yang paling beresiko, NorthBit mendemonstrasikan peretasan hp Android dengan memakai bug itu dalam satu video.

Mereka mengklaim sukses melakukan peretasan di hp Android LG G3, HTC One, serta Samsung Galaxy S5.


metode eksploitasi yang dinamakan Metaphor itu oleh NorthBit dijelaskan dalam sebuah dokumen yang dapat diunduh di tautan tersebut.

Menurut Gil Dabah, Co-Founder NorthBit, sekitaran 36 % dari 1, 4 miliar hp serta tablet Android menggerakkan OS Android 5 serta 5. 1, dua versi OS yang riskan diretas memakai kekurangan dalam bug ini, bila tak di-update.

Berarti, jumlah piranti Android yang terancam dapat di-hack seperti dalam video diatas meraih kisaran 500 juta.

Bug Stagefright pertama kalinya diketemukan oleh firma keamanan Zimperium pada Juli 2015. Ia dapat digunakan untuk mengatur Android dari perangkat lain, serta mengancam 95 % piranti Android yang beredar saat itu.

Stagefright jenis baru, versi 2. 0 lalu diketemukan pada Oktober 2015. Bug ini menyamar sebagai file. mp3 atau. mp4 yang bila di buka dapat bikin orang lain mengeksekusi program berbahaya.

Google sendiri sudah menyampaikan bakal merilis update berkala untuk hp Android sesudah bug itu diketemukan.

Sebagai aksi mencegah, yakinkan hp Android Anda mempunyai versi OS paling baru dengan lakukan update.