Friday, January 8, 2016

Grosjean Bantah Geser ke Haas Karena Incar Kursi Ferrari


Kepindahan Romain Grosjean dari Lotus ke tim anyar, Haas, mendatangkan pergunjingan. Pebalap asal Prancis ini disebut-sebut mengincar kursi Ferrari di hari esok.

Haas memanglah disokong oleh Ferrari. Terkecuali memperoleh supply mesin dari Ferrari, tim asal Kannapolis, AS, itu juga bikin beberapa kesepakatan yang lain berkenaan masalah tehnis mesin dengan Ferrari. Tidak ayal, itu bikin Haas dikatakan sebagai 'Tim B' dari Ferrari, meski mereka sendiri telah menyanggahnya.

Untuk melakukan musim kiprah mereka, Haas telah mengontrak Grosjean serta pebalap asal Meksiko, Esteban GutiƩrrez, juga sebagai driver mereka. Lihat kedekatan Haas dengan Ferarri tersebut ketentuan Grosjean berhimpun dengan mereka jadi dipertanyakan.

 " Mereka (Ferrari) terang bakal memperoleh seluruhnya data serta input dari tim mekanik, " tutur Grosjean pada Motorsport. com.

 " Yang dapat saya kerjakan yaitu bekerja sebaik-baiknya. Saya tak berhimpun dengan Haas cuma untuk masuk ke Ferrari. Bukanlah demikian ceritanya. "

 " Saya datang ke Haas lantaran tertarik dengan proyek mereka. Saya fikir, mereka dapat berhasil. "

 " Mereka yaitu tim dari Amerika Serikat, yang mempunyai pasar besar. Jadi, saya fikir, itu bagus untuk F1, " kata pebalap berumur 29 th. itu.

Musim lantas, Grosjean pernah satu kali naik podium, yaitu di GP Belgia. Diakhir musim, ia finis di urutan ke-11 klassemen sesudah menghimpun 51 poin.