Thursday, March 3, 2016

Tim Arsenal Harus Kalah Dengan Swansea Di Rumah Sendiri



Gudang Berita77 - Arsenal kalah lagi. Sesudah akhir minggu lantas ditaklukkan Manchester United, kesempatan ini The Gunners ditundukkan oleh Swansea City di kandang sendiri.

Arsenal, yang pernah memimpin lebih dahulu melalui gol Joel Campbell, mengakhiri pertandingan dengan kekalahan 1-2. Ini bikin mereka tidak berhasil merapatkan jarak dengan Leicester City --si pemuncak klassemen sementara-- yang tempo hari bermain imbang 2-2 dengan West Bromwich Albion.

Tim garapan Arsene Wenger itu tetaplah ada di posisi ketiga dengan koleksi nilai 51, ketinggalan enam angka dari Leicester. Sesaat, Swansea ada di urutan ke-16 dengan nilai 30. The Swans cuma berjarak enam poin dari zona degradasi.

Pada kompetisi yang berjalan di Emirates Stadium, Kamis (3/3/2016) awal hari WIB, Arsenal tampak relatif lebih menguasai di babak pertama. Dalam satu paruh kompetisi saja, tim garapan Arsene Wenger itu melepas 11 attempts (percobaan untuk cetak gol). Meski sekian, cuma 1 yang menghadap pas tujuan.

Dalam 10 menit pertama kompetisi, sekurang-kurangnya ada empat kesempatan yang diperoleh oleh Arsenal untuk cetak gol. Salah nya ialah melalui sepakan Aaron Ramsey dari dalam kotak penalti. Tetapi, sepakan kaki kiri gelandang asal Wales itu masihlah menyamping.

Pada menit ke-11, ubahan Alexis Sanchez yang memperoleh kesempatan. Sial untuk pemain asal Chile itu, tendangannya dari dalam kotak penalti masihlah tentang tiang gawang.

Berkali-kali tidak berhasil, Arsenal selalu lakukan desakan. Pada menit ke-15, kejelian dari Alexis serta Joel Campbell melahirkan gol pembuka untuk Arsenal.

Campbell, yang tengah berdiri di depan kotak penalti Swansea, lihat celah didalam kotak penalti serta lari masuk. Alexis lalu lihat gerakan Campbell itu. Ia lalu memberi umpan lob dari segi kiri serta segera disambar oleh Campbell. 1-0 untuk Arsenal.

Mendekati 1/2 jam kompetisi jalan, Arsenal kembali memperoleh kans untuk cetak gol. Kesempatan ini, Hector Bellerin coba peruntungannya dengan melepas sepakan dari luar kotak penalti. Tetapi, tendangannya masihlah dapat dihentikan oleh penjaga gawang Swansea --yang juga eks penjaga gawang Arsenal--, Lukasz Fabianski.

Kelebihan Arsenal pada akhirnya buyar pada menit ke-32. Bermula dari serangan balik, Jack Cork memberi umpan terobosan pada Wayne Routledge yang bergerak dari segi kiri. Routledge lihat celah di pertahanan Arsenal yang naik agak tinggi. Dengan tenang, Routledge lalu melepas tendangan kaki kanan datar. 1-1.

Di babak ke-2, Swansea pernah memperoleh kesempatan bagus saat Gylfi Sigurdsson berhasil melalui Petr Cech. Sial untuk gelandang asal Islandia itu, tendangannya malah melenceng.

Disamping itu, kesialan kembali menerpa Arsenal. Alexis kembali memperoleh kans untuk cetak gol, tetapi lagi-lagi usahanya masihlah tentang tiang gawang.

Alih-alih unggul, gawang Arsenal jadi kebobolan pada menit ke-74. Bermula dari satu sepakan bebas di segi kiri pertahanan Arsenal, bola disambar oleh Ashley Williams yang ada di depan gawang. Arsenal juga ketinggal 1-2.

Di sepuluh menit paling akhir pertandingan, Arsenal pernah memperoleh kans lewat Nacho Monreal, tetapi sepakan bek asal Spanyol itu masihlah melambung. Tak ada gol terwujud dari tuan tempat tinggal sesudahnya.

Susunan Pemain

Arsenal : Cech, Bellerin, Gabriel, Mertesacker, Monreal, Coquelin, Ramsey, Campbell (Welbeck 64), Oezil, Alexis (Walcott 75), Giroud.

Swansea City : Fabianski, Kingsley, Williams, Sangat, Naughton, K