Wednesday, March 9, 2016

Penjelasan Mengenai isu Sponsorship dari Malaysia Kepada Rio

Penjelasan Mengenai isu Sponsorship dari Malaysia Kepada Rio

Gudang Berita77 - Mulai sejak Rio Haryanto sukses menembus Formula 1, mengedar juga gosip ada tawaran sponsorship dari Malaysia. Sejauh mana gosip itu memiliki kandungan kebenaran?

Gosip tersebut pertama kalinya datang dari pihak manajemen Rio. Otoritas Malaysia diklaim tertarik untuk mencantumkan slogam pariwisata mereka, 'Visit Malaysia', di mobil Manor yang dikemudikan Rio.

Pihak Kementerian Pariwisata Republik Indonesia pernah menyangkal berita itu. Menurut Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, Noviendi Makalam, pihaknya bahkan juga telah bertanya tentang itu pada Tourism Malaysia, serta mereka menyanggah.

 " Visit Malaysia sudah bicara dengan kami serta mereka mengakui tertarik untuk mensponsori Rio, namun hingga saat ini tidak ada perbincangan selanjutnya, " tutur manajer Rio.

" Mereka tertarik lantaran mempunyai GP Malaysia serta menginginkan orang Indonesia datang kesana. Itu yaitu argumen yang logis. Namun kembali pada, itu hanya perbincangan singkat, namun mendadak meledak di media. Mereka tentu mengharapkan Rio dapat mempromosikan GP Malaysia. Tourism, " lanjut Piers.

Rio hingga sekarang ini masihlah miliki kekurangan dana 9, 75 juta euro untuk disetorkan ke Manor, dari keseluruhan 15 juta euro yang disuruh. Selama ini Pertamina saja yang memiliki komitmen untuk menolong Rio. Beberapa entrepreneur pernah diambil media-media massa " menginginkan menolong ", namun kenyataannya baru sebatas omongan.

 " Tim (manajemen) kami tetaplah aktif mencari sponsor. Terdapat banyak perusahaan Jepang di Indonesia yang menginginkan merajut ikatan dengan Indonesia. Tetapi, terdapat beberapa perusahaan lain yang tertarik, " lebih Piers.

Juga dengan Kementerian Pariwisata, manajemen Rio telah coba berkomunikasi untuk lihat kesempatan bekerja bersama. Sayangnya, Piers malas memaparkan akhirnya..

 " Beberapa orang saat ini mulai mengetahui Indonesia melalui Rio. Pasti ini yaitu hal yang untungkan untuk pariwisata Indonesia serta memberi imej positif juga untuk negara ini. Sampai kini kan imej Indonesia di mata Eropa kurang bagus. ‎Tapi kembali pada semuanya masihlah hanya wacana, " katanya.

" Tim (Manor) mensupport Rio. Mereka ketahui ini dana yang besar serta mereka tahu kondisinya serta berlaku fleksibel, " lanjut pria berkebangsaan Inggris itu.

Rio sendiri sekarang ini masihlah ditunggu pembayaran untuk termin ke-2 pada bln. Mei yang akan datang.