Wednesday, March 16, 2016

Minuman Alkohol Meningkatkan Resiko Terkena Kanker Payudara , Apakah Masih Mau Minum?



Gudang Berita77 - Ingin terhindari dari penambahan resiko penyakit seperti kanker payudara? Satu diantara langkah sehat yang dapat Anda kerjakan yaitu dengan hindari konsumsi minuman mengandung alkohol.

Riset yang dipublikasikan dalam jurnal Plos One mengatakan kalau alkohol tingkatkan tanggapan estrogen dalam mendorong perkembangan beberapa sel kanker payudara. Diluar itu, alkohol dapat juga kurangi dampak dari sebagian type obat kanker.

 " Tingkat yang lebih tinggi dari hormon estrogen terkait dengan resiko kanker payudara yang semakin besar, " papar Chin-Yo Lin, peneliti dari University of Houston, seperti diambil dari Times of India, Rabu (16/3/2016).

Paparan alkohol dalam periode panjang juga di ketahui bisa merubah sebagian mekanisme badan berkaitan kanker. Oleh karenanya, Lin menyarankan untuk Anda yang hoby konsumsi minuman mengandung alkohol untuk selekasnya menghentikannya.

Terkecuali minuman mengandung alkohol, aspek lain yang terkait dengan penambahan resiko kanker payudara yaitu kegemukan.

Seperti sudah dipublikasikan dalam Journal of Cancer Research, peneliti dari University of Miami serta University of Granada temukan kalau lemak yang melingkari tumor atau dimaksud juga lemak peritumoral, begitu mungkin saja untuk melebar serta menyatu dengan sel induk kanker. Sel ini sendiri terkait segera dengan perkembangan tumor.

Beberapa sel kanker ini memanglah diketemukan pada tumor dalam jumlah kecil, tetapi jumlahnya dapat jadi membesar tergantung pada pola hidup orang itu. Yang mencemaskan, kemoterapi serta radioterapi konvensional tak dapat menyingkirkan beberapa sel ini. Berikut penyebabnya sesudah step pertama penyembuhan, kerapkali kanker kambuh kembali.