Tuesday, March 1, 2016

Kasir Nakal Incar Pengguna Kartu Debet, Harga Naik 2Kkali Lipat

Kasir Nakal Incar Pengguna Kartu Debet, Harga Naik 2Kkali Lipat

Gudang Berita77 - Bila anda kerap memakai kartu debet waktu bertransaksi, saat ini baiknya waspada. Seseorang kasir nakal dapat bikin harga naik jadi 2 x lipat.

Peristiwa ini dihadapi oleh Chory Ong. Melalui account Facebooknya, dia terperanjat waktu merasakan struk kartu debet kepunyaannya tercantum kata cashback dengan nilai yang sama juga dengan harga yang perlu dia bayarkan, yaitu Rp 131. 800.

Tahu sudah jadi korban kasir nakal, dia segera mempertanyakan nilai itu. Kasir itu segera mohon maaf serta dalam pandangannya terlihat cemas.

Tersebut tulisan Chory Ong masalah kasir nakal yang diunggahnya mulai sejak Senin (29/2) tempo hari :

 " HATI HATI BERBELANJA MENGGUNAKAN KARTU DEBIT

Peristiwanya tempo hari tanggal 28 Februari 2016, sekitaran jam 1 siang

Saya serta suami akan belanja ke minimarket I***m*** dekat tempat tinggal untuk beli sebagian makanan kecil untuk menjenguk saudara yang tengah sakit serta keperluan sehari2. Seperti umum pegawai dengan ramah menyongsong kami, sesudah usai mengambil belanjaan lalu kami hampiri kasir serta kasir itu katakan " pak maaf tanpa ada struk gak apa2? " dengan argumen KERTAS STRUK HABIS, lantas kami setuju oke gak apa2...

Karna saya orangnya cukup cermat.. jadi saya memerhatikan benar kerja si kasir itu, dari harga serta jumlah barang yang saya beli. Lalu sesudah selesai, kebetulan kami tdk membawa duit tunai, gunakan debet ya pak? iya.. lalu kasir itu katakan tadi sih mesin edc nya eror.. namun cobalah dahulu ya bu.

Lalu suami saya memberi kartu ATMnya serta saya saksikan kasir itu menggesekkan ATMnya beberapa kali. Saya sih fikirnya karna memanglah benar EROR.

Sesudah masukan pin ATM keluarlah struk transaksi dari mesin edc nya. Tak lupa saya teliti struknya serta saya heran mengapa ada tulisan CASHBACK sebesar jumlah transaksi saya. Jadi totalnya 2x lipat dari transaksi, saya segera bertanya dong... ini apa???

Lalu si kasir katakan (gugup sedikit) ini eror x bu. sembari cek2 di computer (saya gak ngerti dy teliti apa) lantas keluarkan struk berbelanja kami. Lho mas tadi si mas katakan kertasnya habis.. itu ada?? tadi macet bu (walau sebenarnya tadi dia katakan kertasnya habis) hadeeeuh. Gak fikir panjang suami saya segera teliti B*A Mobile serta benar saja saldonya terdebit 2x dari keseluruhan berbelanja.

Lantas si kasir bergegas mohon maaf serta katakan duit yang telah terdebit saya bayar kontan. Karna gak ingin pusing serta tergesa-gesa kami tak perpanjang permasalahan disitu. toh dy telah mohon maaf serta telah kembalikan kerugian saya.

Saya berbagi agar rekan2 berhati2 dalam belanja, terutama memakai kartu debet. "