Tuesday, March 8, 2016

Jam Tidur Terganggu Akibat Kurang Keluar Rumah

Jam Tidur Terganggu Akibat Kurang Keluar Rumah

Gudang Berita77 - Jam Tidur Terganggu Akibat Kurang Keluar Rumah

Masalah tidur tidak hanya dikarenakan dari makanan atau keadaan psikologis yang Anda alami. dari penelitian beberapa waktu lalu, peneliti menemukan adanya kaitan pada paparan cahaya matahari dengan masalah tidur terganggu.

dr Michael J Breus, selaku ahli kesehatan tidur yang berasal dari Amerika Serikat itu, menyampaikan bahwa orang yang tidak sering keluar dari dalam rumah mempunyai resiko yang besar dari kekurangan vitamin D yang disebabkan kurangnya cahaya matahari yang mengenai tubuh manusia. Hal ini menyebabkan sistem tubuh yang mengatur kesehatan tidur mengalami gangguan.

" Vitamin D juga berfungsi sangatlah penting bagi tubuh Anda, diantaranya untuk kesehatan tulang, daya tahan tubuh serta kesehatan tidur pada Anda, " papar dr Breus.

dalam risetnya yang diterbitkan oleh jurnal Sleep telah ditemukan vitamin D yang berfungsi sangat besar dalam tingkatkan kualitas dan kuantitas tidur pada tubuh manusia. pembelajaran yang diberikan kepada 3.048 sukarelawan telah ditemukankalau kekurang vitamin D akan membuat waktu tidur menjadi terganggu serta kualitas tidur tidak bagus.

Sejumlah 16 % sukarelawan mengalami kekurangan vitamin D. ketika tidur mereka kurang dari 5 jam/hari serta kualitas tidur menjadi dibawah 70 %. Mereka juga kerap terbangun pada tengah malam hari yang memberitahukan bahwa kualitas tidur menjadi tidak bagus.

 " Karenanya, langkah paling baik supaya untuk memenuhi keperluan vitamin D yang tercukupi bagi tubuh manusia yaitu terkena cahaya matahari secara langsung. Saat yang terbaik adalah sebelum jam 10 pagi serta usai jam 4 sore, dimana paparan cahaya ultra-violet yang berakibat pada kulit tidaklah terlalu banyak, " katanya.

Disamping itu, vitamin D bisa juga didapat dari konsumsi makanan yang sehat. Lemak ikan dari ikan salmon serta tuna yang di ketahui memiliki kandungan lebih banyak vitamin D -nya. Telur, susu sapi, yogurt serta susu yang sudah diolah menjadi makanan yang mempunyai kandungan vitamin D yang lebih tinggi.


 " dikarenakan hal tesebut sangatlah penting bagi Anda untuk memeriksakan kecukupan vitamin D pada badan ke dokter. namun jika mengalami kekurangan, dokter juga dapat memberikan resep suplemen yang dapat memenuhi keperluan vitamin D pada tubuh manusia, " tutupnya.