Saturday, March 5, 2016

Berhenti kerjakan 5 rutinitas ini pada vagina saat ini juga!

Berhenti kerjakan 5 rutinitas ini pada vagina saat ini juga!

Gudang Berita77 - Vagina adalah satu diantara organ badan wanita yang paling utama. Penyebabnya vagina mempunyai fungsi yang demikian utama dalam manfaat reproduksi dan seksualitas. Untuk tersebut, melindungi kesehatan dan kebersihannya adalah kewajiba untuk beberapa wanita.

Sayangnya, lantaran vagina kerapkali jadi topik yang tabu untuk dibicarakan, jadi kajian bakal topik ini sangatlah sedikit. Bila juga ada, infonya belum pasti memiliki kandungan nilai kebenaran. Nah, supaya Anda tak tersesat lebih dalam, tersebut disini sebagian info utama mengenai vagina yang harus untuk Anda kenali.

Jarang pergi ke ginekolog
Ginekolog merupakan dokter spesialis organ intim yang akan membantu Anda dalam memecahkan masalah yang berkaitan dengan organ intim Anda. Kebanyakan orang Indonesia jarang sekali pergi ke ginekolog untuk memeriksakan kesehatannya sebab dirasa terlalu mahal, ribet, dan lain sebagainya. Kalaupun pergi ke ginekolog, pasti Anda juga merasa sungkan untuk menceritakan semua masalah kesehatan Anda.

Well, jangan teruskan kebiasaan tersebut. Sebab dengan begitu, Anda tidak akan bisa mendapatkan solusi yang terbaik untuk menangani masalah kesehatan Anda. Lebih baik hilangkan kebiasaan tersebut sebelum terlambat.

Terlalu banyak menggunakan feminine hygiene
Feminine hygiene atau sabun pembersih vagina dikatakan sangat bermanfaat untuk membersihkan vagina luar dan dalam. Dan karena Anda termasuk orang yang sangat menjaga kebersihan vagina, maka Anda pun memilih untuk menggunakannya.

Masalahnya feminine hygiene ini bisa menyebabkan ketidakseimbangan pH dalam vagina yang justru memicu tumbuhnya bakteri berlebih sehingga mengganggu kesehatan vagina. Solusinya adalah berhenti menggunakan cairan tersebut. Sebab vagina memiliki pertahanan sendiri untuk menjaga kesehatannya.

Mencukur 
Tahukah Anda kalau mencukur atau tak mencukur rambut kemaluan sesungguhnya tak memberi ketidaksamaan yang besar pada alat kelamin Anda? Terlebih bila Anda mencukur rambut kemaluan hingga habis dapat menyebabkan bahaya kesehatan seperti kulit yang infeksi.

Meremehkan ISK 
ISK atau infeksi saluran kencing adalah penyakit terkena beberapa wanita. Sayangnya, saat penyakit ini menyerang wanita, mereka pilih untuk mengabaikannya. Walau sebenarnya penyakit ini bila dilewatkan dapat menyernag ginjal Anda. Oleh karenanya bila Anda telah rasakan gejalanya seperti merasa panas terbakar waktu buang air, jadi baiknya Anda selekasnya lakukan penyembuhan simpel untuk mengenyahkan bakteri penyebabnya ISK.

Meremehkan tanda-tanda PMS yang buruk 
PMS memanglah menyebabkan rasa sakit yang menjengkelkan. Beberapa wanita yang tidaklah terlalu bikin pusing hal semacam ini, lantaran PMS yang menyakitkan dikira sebagai hal yang lumrah. Tetapi bila rasa sakit itu sangat jelek, baiknya janganlah anggap mudah. Sebab nyatanya ada penyakit beresiko yang tersembunyi di baliknya. Hingga sebaiknya bila Anda telah tak dapat menoleransi rasa sakit lantaran PMS, periksakan hal itu ke ginekolog.