Wednesday, March 2, 2016

Atletico Madrid Melawan Real Sociedad Dengan Mencetak Goal 3-0



Gudang Berita77 - Atletico Madrid berhasil mencetak kemenangan serta melindungi persaingan dengan Barcelona di klassemen sesaat. Menjamu Real Sociedad, Atletico menang 3-0.

Pada kompetisi yang berjalan di Vicente Calderon, Rabu (2/3/2016) awal hari WIB, Atletico tampak relatif menguasai. Bukan sekedar unggul dalam penguasaan bola (53 : 47), Atletico juga semakin banyak membuat percobaan untuk cetak gol (attempts).

Dalam catatan ESPNFC, Atletico melepas 12 attempts selama kompetisi, dimana 5 salah satunya menghadap pas tujuan. Sedang Sociedad kesusahan. Mereka cuma melepas 7 attempts serta hanya 1 yang menghadap pas tujuan.

Karena kemenangan ini, Atletico selalu membuntuti Barca. Mereka ada di posisi ke-2 klassemen dengan koleksi nilai 61, ketinggalan lima poin di belakang Barca.

Disamping itu, Sociedad duduk di posisi kesembilan dengan nilai 34. Untuk La Real, ini yaitu kekalahan ke-11 mereka musim ini.

Sinyal tanda kalau Atletico akan menguasai kompetisi telah tampak mulai sejak awal. Mereka bukan sekedar lebih agresif, namun juga lebih cepat dalam bangun serangan.

Baru dua menit kompetisi jalan, Atletico telah memperoleh kesempatan lewat Saul Niguez. Sial untuk Saul, tendangannya dari luar kotak penalti masihlah melambung tinggi.

Tiga menit berselang, ubahan Diego Godin yang memperoleh kans. Tetapi, lagi-lagi kesempatan tidak berhasil, kesempatan ini sundulan Godin selesai terima umpan silang Koke diblok.

Pada menit kedelapan, Atletico pada akhirnya buka keran gol mereka. Satu umpan silang dari kanan salah diantisipasi oleh Diego Reyes. Gelandang Sociedad itu punya niat untuk menyingkirkan bola, tetapi bola jadi berbelok ke gawang sendiri. 1-0 untuk Atletico.

Sesudah gol itu, serangan Atletico semakin gencar. 1/2 jam kompetisi jalan, Antoine Griezmann 2 x meneror gawang Sociedad yang dikawal oleh Geronimo Rulli. Satu sepakan Griezmann yang dilepaskan dari luar boks masihlah melenceng.

Sepuluh menit sebelumnya babak pertama usai, Sociedad memperoleh kans lewat sepakan Asier Illarramendi. Tetapi, sepakan Illarramendi bernasib sama dengan sepakan Griezmann terlebih dulu : melebar.

Baru di babak ke-2, Atletico memberi dua gol lagi. Gol ke-2 tuan tempat tinggal lahir pada menit ke-46.

Gol berawal dari umpan lob pada Luciano Vietto, yang berhasil hindari jebakan offeside. Vietto lari menguber bola itu serta melepas umpan silang dari kanan. Umpan itu juga segera disambar oleh Saul dengan tendangan kaki kiri. 2-0.

Sociedad semakin kesusahan saat Alberto de la Bella lakukan pelanggaran pada Griezmann di ruang kotak penalti. Atletico juga memperoleh penalti.

Griezmann sendiri yang mengeksekusi penalti itu menggerakkan tugasnya dengan baik. Atletico juga unggul 3-0.

Di bekas pertandingan, Sociedad masihlah pernah memperoleh kans lewat Carlos Vela serta 2 x melalui Jonathas. Tetapi, penyelesaian akhir yang jelek bikin mereka urung cetak gol.

Susunan Pemain

Atletico Madrid : Oblak, Juanfran, Godin, Gimenez, Filipe Luis, Fernandez, Gabi (Oliver Torres 76), Saul, Koke, Griezmann (Correa 62), Vietto.

Real Sociedad : Rulli, De la Bella, Gonzalez, Elustondo, Hector (Vela 59), Illarramendi, Granero (Pardo 59), Reyes, Prieto, Bruma (Capilla 82), Jonathas.