Friday, February 26, 2016

Manor Memanglah Belum Konsentrasi ke Catatan Saat, Ungkap Pembagian Program Rio & Wehrlein

Manor Memanglah Belum Konsentrasi ke Catatan Saat, Ungkap Pembagian Program Rio & Wehrlein

Gudang Berita77 - Manor menyatakan memanglah belum konsentrasi pada catatan saat di tes pramusim pertama. Mereka baru hanya menginginkan memperoleh respon dari Rio Haryanto serta Pascal Wehrlein.

Dalam empat hari tes pramusim pertama di sirkuit Catalunya, Senin-Kamis (22-25 Februari 2016), Manor memanglah belum mencatatkan saat yang dapat disebut cukup kompetitif. Selama ini catatan paling baik dibukukan Pascal Wehrlein yaitu satu menit 25, 925 detik pada hari Selasa (posisi 16 keseluruhannya), tengah Rio menorehkan putaran tercepatnya dalam satu menit 28, 249 detik (posisi 23).

Chief Designer Manor Luca Furbatto mengungkap kalau di tes pramusim pertama ini konsentrasi tim yaitu menguji ketahanan mobil serta memberi peluang beberapa pebalap menyesuaikan. Selama ini akhirnya disadari memuaskan lantaran mobil tidak alami permasalahan bermakna, intinya dari segi mesin serta transmisi. Rio keseluruhan melahap 127 putaran dalam dua hari paling akhir, tengah Wehrlein melakukan 125 lap di dua hari pertama.

 " Keseluruhannya, satu tes pertama yang positif dengan mobil baru. Maksud intinya yaitu untuk mengecheck instalasi power unit Mercedes serta transmisi Williams sebelumnya berlanjut ke pekerjaan setelan basic, " kata Furbatto.

 " Kami belum memperoleh beberapa gosip besar selama ini serta level reliabilitasnya bikin kami dapat meraih jarak tempuh nyaris 300 km /harinya, lebih kurang seperti jarak tempuh perlombaan. Kami juga sudah memberi beberapa pebalap baru kami latihan yang bagus dalam soal membiasakan diri dengan mobil, walau mereka melaju dengan program tidak sama, " paparnya.

Berkaitan penyesuaian, Manor memanglah butuh memberi jumlah cukup pada Rio serta Wehrlein lantaran keduanya adalah rookie di Formula 1. Rio, walau pernah beberapa kali menjajal mobil F1, baru naik kelas dari arena GP2. Sesaat Wehrlein terlebih dulu berkiprah di arena DTM sepanjang tiga th. paling akhir, meskipun sempat juga jadi pebalap penguji untuk Mercedes. Oleh karenanya butuh saat sesuaikan lagi dengan mobil single seater.

Furbatto menyebutkan kalau di empat hari tes pramusim pertama ini, Manor membagi pekerjaan untuk Rio serta Wehrlein. Rio konsentrasi menguji ketahanan mobil, sesaat Wehrlein untuk mencari setelan-setelan.

Oleh sebab tersebut catatan saat bukanlah jadi prioritas. Baru di tes pramusim ke-2 pada 1-4 Maret yang akan datang di sirkuit yang sama, Manor bakal mulai konsentrasi ke laju periode pendek dengan kata lain memburu catatan saat.

 " Pekerjaan Pascal mungkin saja sedikit lebih susah lantaran mobilnya betul-betul baru untuk dia serta kami butuh temukan setelan yang bagus untuk memastikan arah pengembangan, " sambung Furbatto.

 " Rio konsentrasi pada ketahanan mobil serta pengujian dengan kemampuan bahan bakar yang tidak sama. Respon darinya selama ini cukup utama lantaran dari ke-2 pebalap, dialah yang sudah menjajal MR03 (mobil th. lantas) serta MRT05. Penilaian dengan cara beruntun ini tunjukkan kalau kami sudah bikin perubahan yang bagus di semuanya ruang mobil. "

 " Pada step ini kami tidaklah terlalu mengutamakan pada saat putaran relatif. Beberapa tim mengeksplorasi spektrum ban kompon lunak disini, namun di program minggu depanlah kami bakal mulai lebih memerhatikan pada laju seutuhnya dari paket mobil. "

 " Pada umumnya, kami sudah bikin start yang bagus namun masihlah terdapat beberapa pekerjaan untuk Melbourne (seri pertama) serta menuju sisi awal musim kelak. Kami terasa positif dengan tes pertama ini, namun telah konsentrasi ke tes ke-2, " tandasnya.