Friday, January 29, 2016

Pemerintah Jamin Uang Muka Rio Cair Pekan Ini


Gudang Berita77 - Harapan Rio Haryanto untuk dapat tampak di Formula 1 lebih terbuka lagi sesudah Kemenpora memberi surat jaminan baru pada tim Manor Racing untuk mencairkan duit muka di minggu ini.

Surat itu di keluarkan oleh Kemenpora untuk menolong memperlancar negosiasi manajemen Rio dengan Manor. Sebab, minggu ini sejatinya yaitu tenggat saat yang didapatkan Manor pada Rio untuk menyerahkan duit muka perjanjian sponsorship sebesar 3 juta euro.

Hingga dua hari kemarin pihak Rio " kebingungan " lantaran belum ada jaminan untuk membawa duit muka itu ke Inggris, meskipun telah memperoleh pertolongan dana dari Pertamina (5, 2 juta euro) serta pemerintah lewat Kemenpora yang disalurkan lewat pintu KONI sejumlah Rp 100 miliar (6, 6 juta euro). Tetapi, pencairan pertolongan itu belum terang kapan.

Deputi V Bagian Harmonisasi serta Kemitraan Kemenpora Gatot S. Dewa Broto menyampaikan, surat jaminan baru itu telah di tandatangani Menpora Imam Nahrawi, dengan harapan Manor dapat kembali memberi tenggat saat untuk Rio. Diluar itu, Kemenpora selalu lakukan komunikasi intens dengan sektor bisnis swasta yang lain untuk dapat memikul pembayaran duit muka sebesar 3 juta euro.

 " Kami belum tahu (siapa yang bakal bayar), namun minggu ini begitu krusial. Yang pasti kami selalu berkomunikasi dengan pihak Manor serta Kiki Sport untuk permasalahan ini, lantaran minggu depan Manor bakal menginformasikan pebalap-pebalapnya, " kata Gatot.

 " Bahkan juga bentuk keseriusan pemerintah untuk menolong Rio yaitu Jumat lantas Ayah Menteri (Imam Nahrawi) telah di tandatangani surat baru lagi sebagai garansi pada pihak Manor kalau minggu ini DP (down payment) bakal turun, " imbuhnya.

Disamping itu, Ibunda Rio, Indah Pennywati, masihlah selalu mengharapkan ada pertolongan dari pihak swasta lain untuk menolong pembayaran duit muka.

 " Tadi Pak Gatot katakan bila dalam minggu ini telah ada jalan keluar untuk bayar DP. Manor 'kan minta duit muka dikerjakan dahulu, sesaat yang bekas yang lain dapat dikerjakan kelak, " tandasnya.