Saturday, January 9, 2016

Cemilan Sehat Ini Malah Buat Lapar


Gudang Berita 77 - Isi perut diantara jam makan, yakni jam 10 pagi atau 3 sore dinilai dapat penuhi kecukupan gizi harian di samping menghindar Anda makan besar terlalu berlebih.

Banyak juga riset yang mempunyai hasil bermacam perihal langkah ngemil serta pengaruhnya pada berat tubuh, hingga pilihan camilan yang sehat sudah dihubungkan dengan pengurangan berat tubuh.

Tetapi, menurut Toby Smithson, RDN, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics sekalian pendiri diabetes EveryDay, persoalan paling utama sekarang ini adalah banyak makanan ringan yang di pasarkan juga sebagai makan " sehat " walau sebenarnya tak.

Beberapa makanan ringan memiliki kandungan banyak gula yang dapat tingkatkan gula darah serta pada akhirnya kuras daya badan untuk mengolahnya. Hingga bukannya menaikkan daya, jadi bikin Anda lapar serta mau makan lagi untuk menaikkan daya.

Jadi, apabila Anda ada dalam misi penurunan berat tubuh, Smithson merekomendasikan untuk hindari sebagian makanan ringan sehat yang buat lapar itu :

Daya bar 

Daya bar dapat jadi jalan keluar penambah daya dalam situasi “darurat”, umpamanya Anda terjerat macet panjang yang bikin badan capek sedang jam makan malam telah nyaris lewatkan. Daya bar akan membantu Anda terlepas dari masalah perut lantaran telat makan.

Tetapi, apabila Anda mengambil keputusan untuk jadikan daya bar juga sebagai makanan ringan di dalam saat makan, ia sarat dengan gula penambahan, sodium, serta jumlah kalori yang relatif tinggi. Telah demikian, memiliki bentuk yang kecil tidak bakal bikin Anda kenyang serta jadi mau nambah lagi.

Tambah baik makan yang lebih memiliki volume tetapi kaya nutrisi, seperti semangkuk buah-buahan atau salad sayur.

Baca Juga : Cara Membuka Internet Positif

Smoothie 

Smoothie buah memanglah terlihat mengundang selera serta menyehatkan. Tetapi, kata “sehat” berlaku apabila Anda membuatnya sendiri, lantaran Anda ketahui apapun yang bakal dimasukkan ke dalamnya.

Karena, banyak smoothie hasil racikan toko yang penuh dengan penambahan gula serta kalori, lantaran mereka terbuat dari buah yang sedikit tetapi kaya penambahan bahan lain yang berkalori tinggi, seperti es cream.

Apabila memanglah tergiur, hidangkan smootie di mangkok serta pakai sendok. Karena, makan dengan sendok memberi sensasi psikologis “kenyang” daripada minum memakai sedotan.

Sushi 

Walaupun tampak kecil, gulungan sushi favorite kenyataannya memiliki kandungan nasi putih semakin banyak daripada yang tampak. Yakin atau tidak, satu gulungan sushi atau seputar 4 potong kecil dapat memiliki kandungan 1 cangkir besar nasi yang dapat melonjakkan kandungan gula darah.

Belum lagi apabila ditambah dengan isian udang atau ikan goreng, saus berbasis mayonaise, serta makanan olahan. Itu bakal jadi suatu makan besar daripada makanan ringan, terutama Anda tidak mungkin saja cuma makan 1 potong suhsi memiliki ukuran kecil bukan?

Apabila mau makanan ringan, tentukan sashimi ikan polos tanpa ada nasi.