Saturday, January 9, 2016

BlackBerry hanya buat smartphone Android di th. 2016


Walau tak memamerkan gadget atau tehnologi paling baru di gelaran CES 2016, BlackBerry nyatanya mempunyai pengumuman besar untuk th. 2016 yang disibak di arena tahunan ini.

Pengumuman ini di sampaikan oleh CEO BlackBerry, John Chen, di suatu wawancara di CES 2016. Menurut Chen, seluruhnya smartphone BlackBerry yang bakal di luncurkan th. itu bakal dibekali dengan system operasi Android Google.

Ketentuan itu mungkin saja di ambil sesudah vendor asal Kanada ini cukup berhasil jual smartphone Android pertama mereka, BlackBerry Priv. Terlebih, selama th. 2015 serta 2014, BlackBerry tampak tertatih berupaya keras jual gadget dengan OS asli BlackBerry. Penjualannya juga tak terlampau memuaskan, seperti BlackBerry Passport umpamanya.

Migrasi ke Android mungkin saja jadi langkah berhasil baru BlackBerry sesudah konsentrasi ke pengembangan aplikasi keamanan serta ranah software pasca lini mobilenya lesu. Sayangnya, Chen tak berkomentar selanjutnya berkenaan kapan smartphone Android baru BlackBerry meluncur di th. 2016.