Thursday, March 10, 2016

Tidak Hanya Berbahaya Untuk Lemak Berlebih , Ini Juga Bisa Mengancam Paru Paru



Gudang Berita77 - Berdasar pada hasil riset yang dikerjakan pada 1. 905 orang yang barusan didiagnosis dengan kanker paru tersingkap, kanker paru dapat juga hampiri badan seorang lantaran konsumsi harian mereka. Peneliti menunjuk pada makanan dengan indeks glikemik (IG) tinggi seperti bagel, roti tawar serta corn flakes atau sereal. Menurut peneliti, makanan seperti ini bisa menambah kandungan gula darah sekalian insulin.

Persoalannya, kenaikan gula darah serta insulin ini dapat menyebabkan menambahnya jumlah hormon yang dimaksud Insulin-Like Growth Factors (IGF). Walau sebenarnya tingginya kandungan IGF sudah lama dihubungkan dengan resiko kanker paru.

 " Kami temukan resiko kanker paru sebesar 49 % pada mereka yang mengkonsumsi makanan dengan indeks glikemiknya tinggi, " tutur Dr Stephanie Melkonian dari University of Texas MD Anderson Cancer Center, seperti dilaporkan Daily Mail.

Melkonian memberikan, sayangnya resiko kanker paru paling besar akibat makanan ini malah seringkali menghantui mereka yg tidak ngebul, yakni 2 x lipat. Walau sebenarnya pada umumnya, bukanlah perokok telah mengantongi resiko kanker paru sebesar 12 %.

Sedang untuk yang merokok, resiko kanker parunya tetaplah 31 % semakin besar dari pada yang konsumsi makanan dengan indeks glikemik tingginya rendah. Untungnya, peneliti dapat juga menunjukkan kalau kurangi mengkonsumsi makanan dengan IG tinggi dapat turunkan resiko kanker paru. Dapat pula dengan perbanyak mengkonsumsi buah serta sayur.

GI adalah angka yang tunjukkan potensi penambahan gula darah dari karbohidrat yang ada disuatu pangan. GI disebutkan rendah bila nilainya kurang dari atau sama juga dengan 55. Sedang apabila GI di kisaran 56-69 termasuk juga dalam kelompok tengah. Nah, bila GI diatas atau sama juga dengan 70 jadi dapat disebutkan tinggi.