Wednesday, March 9, 2016

Jonatan Christie Lolos Kwalifikasi Selesai Menang Duel 'Merah Putih'

Jonatan Christie Lolos Kwalifikasi Selesai Menang Duel 'Merah Putih'

Gudang Berita77 - Indonesia memberi satu wakil di babak paling utama All England 2016 nomer tunggal putra sesudah Jonatan Christie lolos kwalifikasi.

Jonatan meyakinkan ticket lolos itu sesudah memenangi dua kompetisi kualifikasinya di Barclaycard Arena, Selasa (8/3/2016) kemarin.

Di partai kwalifikasi babak pertama Jonatan menang 21-7 serta 21-10 atas petenis tuan tempat tinggal Ryan Jing Quek. Kemudian di partai ke-2 Jonatan mesti melakukan duel 'Merah Putih' dengan sesama pemain Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa.

Sesudah bertarung sepanjang 37 menit, Jonatan pada akhirnya meyakinkan kemenangan atas Ihsan dengan skor 21-12 21-17 untuk meyakinkan ticket maju ke babak paling utama.

" Sesungguhnya sedih, sih, lantaran jauh-jauh ke Inggris namun ngalahin teman sendiri di babak-babak awal. Inginnya dapat bareng-bareng masuk ke babak paling utama. Namun di satu segi ya saya suka, lantaran tujuan awal saya untuk masuk babak paling utama dapat terwujud, " kata Jonatan.

Disamping itu satu pemain Indonesia lain yang turun di babak kwalifikasi, Anthony Ginting, mesti segera mengaku kelebihan lawan di partai babak pertama serta kalah 17-21 13-21 dari Sameer Verma (India).

Dengan hasil itu jadi Indonesia memberi wakilnya di babak paling utama tunggal putra. Terkecuali Jonatan, ada nama Tommy Sugiarto yang telah segera memperoleh tempat di babak itu.

Pada partai pertama babak paling utama, Jonatan bakal bertemu dengan unggulan empat asal Jepang Kento Momota. Sedang Tommy bersua unggulan tujuh Chou Tien-chen asal Taiwan.

"pada Awal setelah melihat dari hasil imbang, jika dapat memasuki pada babak utama, maka akan bertemu dengan Momota, maka saya harus mencoba untuk melawan dia. lihat saja besok bagaimana hasilnya. Semoga saya dapat memberikan yang terbaik, "tutupnya.