Tuesday, March 8, 2016

Galaxy Samsung S7 Anti Air ?



Gudang Berita77 - Feature anti air (water-resistant) jadi satu diantara andalan duet Galaxy S7 serta S7 Edge. Walau feature itu pernah dipatrikan pada Galaxy S5, Samsung mengklaim kesempatan ini kemampuannya tambah lebih memukau.

Dari sisi serifikasi, Galaxy S7 memanglah telah mengenggam IP68. Sesaat Galaxy S5 cuma bersertifikasi IP67.

Selanjutnya, untuk menunjukkan kehebatan water-resistant Galaxy S7, YouTuber JerryRigEverything mengoprek sisi dalam flagship terbaru itu, seperti dilaporkan BGR serta dikumpulkan KompasTekno, Selasa (8/3/2016).

Dari segi paling luar, panel kaca Galaxy S7 terlihat berusaha menghadang air masuk ke organ piranti. Hal semacam itu bisa saja susunan lem super lengket serta solid yang berceceran di semuanya pinggir panel segi dalam Galaxy S7.

Galaxy S7 juga tidak menempatkan tutup pelindung pada port USB serta headphone, seperti yang dikerjakan pada Galaxy S5. Hal itu bisa saja segel karet yang membuat perlindungan segi dalam setiap lubang konektor.

 " Tim kami memikirkan untuk menghadang air bukan hanya dari luar, namun juga dari dalam. Saat ini pemakai tidak butuh lagi bebrapa ribet buka tutup cover untuk isi baterai, " kata Director Marketing Samsung Indonesia Vebbyna Kaunang, sebagian waktu lantas.

Membuat perlindungan kisi-kisi speaker, Samsung meletakkan monitor pelindung pas dibaliknya Monitor itu berperan mengusir air yang akan masuk. Di waktu berbarengan, monitor itu tidak bakal menghambat audio keluar ke speaker. Audio tidak akan jadi sumbang atau cempreng.

Walau kekuatan anti airnya telah lebih mutakhir, masihlah ada catatan utama yang butuh diingat pemakai Galaxy S7. Pertama, tidak diperbolehkan mengajak Galaxy S7 berenang ke kedalaman kian lebih 1, 5 mtr.. Piranti juga tidak bisa berendam di air kian lebih 30 menit.

Ke-2, motherboard didalam piranti tidak anti air. Bila air hingga tentang organ paling utama itu, hardware bakal rusak. Berita baiknya, Galaxy S7 juga menyematkan stiker di dekat masing-masing lubang port. Stiker itu berperan sebagai tanda untuk memperingati pemakai.

Saat stiker itu menyala, pemakai bakal sadar kalau air telah masuk kedalam piranti serta Galaxy S7 mesti segera diangkat ke tempat kering.