Tuesday, March 22, 2016

Buah Nanas Sangat Bermanfaat dan Bisa Menyembuhkan Penyakit Apapun



Gudang Berita77 - Tahukah Anda bila nanas bisa mempercepat pengobatan cedera otot serta luka? Enzim spesial (bromelin) yang terdapat dalam nanas berguna sebagai antibengkak, melarutkan lendir, sampai kurangi rasa sakit.

Kandungan nanas juga baik untuk badan kita. Buah ini memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan oleh badan. Seperti karbohidrat, protein, lemak, zat besi, serta mangnesium. Sari nanas fresh dikira bisa mendinginkan dan bersihkan darah. Uniknya lagi, nanas dapat juga menyembuhkan cacingan pada anak.

Kita bisa memarut satu nanas muda, lantas memerasnya. Lalu, berikanlah dua sendok madu atau sirup gula batu kedalam airnya. Lantas, minumkan ke anak yang menanggung derita cacingan. Terkecuali cacingan, ada faedah lainnya dari nanas seperti menyembuhkan flu. Langkah memakainya juga gampang.

Pertama, kupaslah nanas masak serta parut atau masukan ke jus. Lalu peraslah serta saring airnya. Kita bisa meminum airnya sekian kali satu hari untuk menyembuhkan flu. Kurang lebih takarannya sejumlah 1/2 gelas. Baiknya minumlah tiap-tiap habis makan. Namun, janganlah didinginkan saat menginginkan mengkonsumsinya.

Buah yang masuk kedalam suku Agaraceae ini dapat dapat kita gunakan untuk menyembuhkan radang tenggorokan. Langkahnya menghidangkan serta takarannya juga sama dengan menyembuhkan flu. Namun coba untuk mengkonsumsinya seringkali.

Tidak cuma itu, nanas dapat juga menyembuhkan ketombe. Langkah bikin ‘ramuannya’ juga termasuk gampang. Kupas lantas parutlah satu nanas muda.

Lalu lumatkan 12 helai daun galing serta campur ke-2 bahan itu. Setelah itu, diamkan bahan itu sepanjang dua jam, lantas saringlah dengan kain. Kita dapat memakainya untuk mencuci waktu keramas. Coba memakainya sampai ketombe menghilang.

Namun butuh kita ingat berbarengan, nanas muda dapat juga merubah rahim. Ia meluruhkan haid serta dapat menggugurkan kandungan. Karenanya, nanas tak disarankan untuk wanita hamil atau pascabersalin.

Untuk pendertia masalah ginjal serta diabetes juga tak disarankan makan nanas yang memiliki kandungan kalsium oksalat serta kaya serat.