Friday, February 5, 2016

Google Akan Hapus Aplikasi Blokir Iklan Buatan Samsung dari Play Store

Google Akan Hapus Aplikasi Blokir Iklan Buatan Samsung dari Play Store

Gudang Berita77 - Siapa kira aplikasi buatan vendor smartphone raksasa seperti Samsung dihapus dari toko aplikasi Play Store oleh Google? Apakah aplikasi itu beresiko atau memiliki kandungan virus? Jawabannya tidak.

Kelihatannya aplikasi berjenis 'ad-blocker' atau pemblokir iklan bernama " Adblock Fast " itu menyalahi ketentuan yang ada di Google. Ketentuan yang dilanggar itu besar kemungkinan ada di bab 4 sisi Developer Distribution Agreement.

Lantaran Adblock Fast menyingkirkan semuanya iklan yang dipertunjukkan oleh Google, jadi otomatis aplikasi itu dikira mengganggu mekanisme Google. Terlebih pasca di luncurkan, aplikasi pemblokir iklan Samsung itu jadi pemuncak tanggal aplikasi gratis Google Play Store.

Menariknya, Google tak memberi pengumuman dengan cara umum masalah larangan aplikasi ad-blocker Samsung. Hingga peluang Samsung segera terima surat segera dari Google atas pelanggaran ketentuan sebelumnya pada akhirnya mengambil keputusan buang si aplikasi dari Play Store.

Google sendiri menampik untuk berkomentar serta kembali menyatakan apabila ketentuan mereka di buat untuk memberi pengalaman paling baik untuk customer, GSM Arena (04/02).