Saturday, January 16, 2016

Dominannya Djokovic serta Beberapa hal Menarik Yang lain di Australia Terbuka


Gudang Berita77 - Turnamen Grand Slam Australia Terbuka akan bergulir lagi dalam hitungan jari. Akankah Novak Djokovic bikin rekor baru atau malah nampak juara dari luar 'Big 4' seperti th. 2008?

Djokovic memandang rekor baru di Australia Terbuka th. itu. Sebagai unggulan pertama, petenis Serbia ini berpeluang untuk mencapai gelar keenamnya di Melbourne Park.

Bila misi itu terwujud, Djokovic akan sejajar dengan Roy Emerson dengan mengoleksi enam titel. Namun, Djokovic-lah yang akan jadi petenis putra pertama yang membuatnya di masa Open itu.

Bila menilik jejeran finalis Australia Terbuka dalam tujuh th. paling akhir, tidak cuma Djokovic yang berkelanjutan mengisinya. Beberapa nama petenis yang memperoleh julukan 'Big 4'--di samping Djokovic tiga petenis lain yaitu Rafael Nadal, Roger Federer, serta Andy Murray--Wawrinka sebagai juara di th. 2014 ini seakan anomali.

Bahkan juga catatan juga bagus dipunyai petenis Swiss yang masuk 'Big 4', Roger Federer. Dia yaitu petenis paling akhir sebagai juara Australia Terbuka tanpa ada kehilangan satu set juga.

Australia Terbuka masih tetap menaruh beberapa hal menarik yang lain. Tersebut sederet data serta kenyataan menarik yang lain di Australia.

- Roger Federer jadi petenis pria paling akhir sebagai juara Australia Terbuka tanpa ada kehilangan satu set juga. Tampilan ini di buat petenis Swiss tersebut di th. 2007.

- Mark Edmondson jadi pemain lokal paling akhir sebagai juara Australia Terbuka di nomer pria. Catatan sip ini dibuatnya di th. 1976.

- Dengan koleksi lima titel, Novak Djokovic berpeluang mencatatkan rekor di Australia th. itu sesudah masuk masa Terbuka. Bila juara th. itu, Nole--sapaan karib Novak Djokovic--bakal sejajar dengan Roy Emerson dengan mengoleksi enam titel.

- Dari 43 turnamen Grand Slam selama ini, 39 salah satunya juara senantiasa di isi oleh 'Big 4' : Djokovic, Federer, Nadal, atau Murray.

- Tiga dari delapan Grand Slam paling akhir dimenangkan oleh pemain-pemain diluar 'Big 4'. Termasuk juga Australia Terbuka 2014 dengan Stanislas Wawrinka sebagai juaranya sesudah menaklukkan Rafael Nadal di babak final.

- Paling akhir kalinya turnamen Grand Slam tanpa ada satu diantara petenis 'Big 4' berlangsung di semi final Prancis Terbuka 2004. Hanya satu 'Big 4' yang tampak disana, Roger Federer, berhenti di babak ketiga sesudah ditaklukkan Gustavo Kuerten (Brasil).

- Serena Williams telah memenangkan 21 titel Grand Slam selama karirnya selama ini. Dia cuma kalah dari Steffi Graf yang mengantongi 22 gelar juara di masa Terbuka itu.

- Roger Federer telah memenangkan 297 kemenangan di turnamen Grand Slam hingga sekarang ini.

- Novak Djokovic membukukan laju ke-26 beruntun meraih perempatfinal turnamen tenis grand slam. Roger Federer masih tetap jadi pemegang rekor dengan 36 kali.

- Petenis paling akhir sebagai juara tunggal putra Australia Terbuka sesudah ketinggalan dua set dimuka kompetisi yaitu Roy Emerson. Dia pada akhirnya menang atas Fred Stolle yang juga dari Australia dengan score 7-9, 2-6, 6-4, 7-5, 6-1.

- Cuma dua petenis yang tampak sebagai juara bertahan mesti berhenti di babak pertama Australia Terbuka, sesudah di masa Terbuka. Roscoe Tanner yang ditaklukkan Chris Lewis pada Desember 1977 serta Boris Becker yang dikandaskan Carlos Moya di th. 1997.

Nantikanlah Berita Olah Raga Yang Terkini dari Gudang Berita77
Salam Olah Raga dari Gudang Berita77