Sunday, January 17, 2016

Apple Kuasai Pasaran " Smartwatch "


Gudang Berita77 - Apple Watch berperan pada 51, 5 % dari keseluruhan pengkapalan smartwatch global selama 2015. Hal itu disibak laporan paling baru firma riset " Juniper Research ".

Dengan kata lain, pabrikan iPhone serta iPad itu telah kuasai market jam tangan pandai, walau terlambat masuk segmen itu di banding beberapa produsen piranti Android.

Ditulis KompasTekno, Kamis (14/1/2016) dari Mashable, seputar 17, 1 juta unit smartwatch dikapalkan di semua dunia th. lantas. Sejumlah 8, 8 juta dari angka itu disumbang oleh Apple.

Butuh dicatat, angka shipment memanglah memberikan indikasi banyak keinginan pasar. Tetapi angka ini tidak serta-merta tunjukkan angka pembelian customer. Sampai saat ini Apple belum mengumbar jumlah unit Watch yang terjual selama 2015.

Diluar itu, laporan Juniper Research tidak memasukkan variabel product FitBit. Karena, menurut Juniper Research, product keluaran FitBit selama 2015 tidak masuk kelompok smartwatch. Produk-produknya dinilai sebagai wearable devices penunjang kesehatan semata.

Meski demikian, menurut pimpinan Juniper Research James Moar, wearable piranti seperti yang di tawarkan FitBit punya potensi menelikung dominasi Apple serta beberapa vendor smartwatch yang lain.

Pasalnya, urgensi smartwatch sendiri dikira belum menyentuh keperluan mendasar pemakai. Sesaat product seperti FitBit yang mempunyai manfaat mendasar, sederhana, serta murah, disebutkan semakin dapat memikat pasar.

 " Smartwatch masih tetap jadi 'kategori tunggu' untuk pasar, " kata Moar.