Thursday, March 10, 2016

Borussia Dortmund Tak Rindu Dengan Juergen Klopp



Gudang Berita77 - Borussia Dortmund berhasil besar waktu masihlah diakukan Juergen Klopp. Walau sekian, Die Borussen tidak lagi merindukannya lantaran saat ini miliki sosok Thomas Tuchel yang tidak kalah hebatnya.

Klopp melatih Dortmund sepanjang tujuh th. sesudah pergi dari Mainz pada 2008. Walau alami kesusahan dimuka karirnya, Klopp perlahan dapat kembalikan Dortmund ke level paling atas Liga Jerman.

Tidak hanya itu, Dortmund disulap Klopp jadi tim dengan permainan menghibur di daratan Eropa. Berbarengan Klopp, Dortmund mencapai dua titel Bundesliga, satu trofi DFB-Pokal, serta finalis Liga Champions 2013.

Lumrah bila kepergian Klopp lalu ditangisi fans Dortmund pada akhir musim lantas, mengingat banyak layanan yang telah diberikan pelatih nyentrik itu. Tetapi, romantisme masalah Klopp bisa jadi telah tidak ada lagi di kubu hitam-kuning, sekurang-kurangnya di level manajemen.

Sebab Dortmund memperoleh pengganti yang tidak kalah hebatnya, yaitu Tuchel. Dibawah bimbingan Tuchel, Dortmund masihlah melindungi level persaingan mereka dengan Bayern Munich.

Diluar itu Dortmund juga dibawanya masuk semi final DFB-Pokal dan babak 16 besar Liga Europa. Jadi Tuchel jadikan Dortmund sebagai mesin gol selama ini.

 " Sebagai seseorang pria serta rekan, ya (kami merindukannya). Namun tak sebagai pelatih, lantaran kami miliki pelatih yang begitu bagus serta levelnya sama. Tuchel lebih tertutup, Juergen lebih ekspresif namun keduanya sama bagus. Tujuh th. yaitu saat yang pas untuk berpisah, " papar CEO Dortmund Hans Joachim Watzke seperti diambil Squawka News.

 " Saya rindu bermain kartu berbarengan serta mendiskusikan apa pun didunia ini berbarengan Juergen. Kami memanglah masihlah telpon-telponan namun tidak sama lagi sekarang ini. Namun kami bakal berjumpa lagi serta tertawa berbarengan sebagai rekan. Tak ada yang kekal dalam sepakbola, " sambungnya.