Friday, February 26, 2016

James Milner Berhasil Meloloskan Liverpool ke 16 Besar Liga Europa



Gudang Berita77 - Liverpool sukses maju ke babak 16 besar Liga Europa selesai menaklukkan Augsburg 1-0. Gol penentu kelolosan The Reds diciptakan James Milner melalui titik putih di menit-menit awal kompetisi.

Pada leg ke-2 babak 32 besar yang dihelat di Anfield, Jumat (26/2/2016) dinihari, penalti Milner di buat di menit ke lima serta jadi hanya satu gol di kompetisi itu.

Bermain imbang tanpa ada gol di leg pertama minggu lantas, anak asuh Juergen Klopp itu lolos dengan agregat keseluruhan 1-0.

Jalannya Pertandingan

Liverpool segera ambillah gagasan serangan mulai sejak menit awal. Akhirnya mereka memperoleh hadiah penalti pada menit ke lima menyusul handball Dominik Kohr.

Milner yang maju sebagai eksekutor berhasil meletakkan bola di pojok kiri gawang, jauh dari jangkauan Marwin Hitz.

Praktis di babak pertama, Liverpool kuasai jalannya pertandingan serta sekian kali membuat kesempatan bersih di depan gawang Augsburg.

Di menit ke-23, hubungan kerja Daniel Sturridge serta Philippe Coutinho memecah pertahanan Augsburg. Nama paling akhir melepas sontekan dari jarak dekat namun dapat diadang Hitz.

Di menit ke-27 kesempatan paling baik Augsburg ada melalui tendangan keras Konstantinos Stafylidis namun dapat diblok oleh Simon Mignolet.

Dua menit sesudahnya akselerasi Alberto Moreno di segi kiri dituntaskan dengan umpan tarik ke tiang dekat. Roberto Firmino sedikit saja menyentuh bola dengan kaki kirinya, namun Hitz dapat menggagalkannya.

Di menit ke-35 backpass tanggung Lucas Leiva bikin bola sukses diambil Caiuby. Tinggal bertemu dengan Mignolet, Caiuby dapat melewatinya tetapi bola hasil tendangannya menghadap ke segi gawang.

Empat menit lalu usaha Coutinho dalam menjaga bola dituntaskan dengan umpan tarik ke arah Sturridge. Sayang, bola hasil tendangan Sturridge tentang tiang serta tubuh penjaga gawang lawan yang berbuntut sepak sudut.

Score 1-0 bertahan sampai turun minum.

Tiga menit selepas restart, Sturridge miliki kesempatan emas untuk jadi besar kelebihan Liverpool. Memperoleh umpan dari Coutinho, Sturridge dalam posisi one-on-one dengan Hitz, namun tendangannya menyamping tidak tebal di segi kiri.

Hitz masihlah jadi tembok tidak tipis untuk beberapa pemain Liverpool lantaran berulang-kali serangan yang di bangun tuan tempat tinggal dapat dimentahkannya. Di menit ke-74, Hitz menyingkirkan dengan baik crossing yang menghadap ke Firmino.

Bola liar jatuh di kaki Coutinho namun tendangannya masihlah dapat dibelokkan oleh pemain lawan serta berbuah korner.

Di menit ke-76 Jordan Henderson buang kesempatan untuk jadi besar kelebihan, saat tendangannya dari jarak dekat dapat diamankan Hitz.

Semakin banyak ditekan selama kompetisi, Augsburg malah bangkit di 10 menit paling akhir pertandingan serta bikin jantung pendukung tuan tempat tinggal berdegub kencang.

Jan Moravek yang baru masuk sebagai pemain pengganti miliki kans di menit ke-82. Tendangannya dari jarak dekat hampir menjebol jala Liverpool andaikata tak melebar dari tujuan.

Dua menit mendekati saat normal habis, Augsburg memperoleh sepakan bebas dari jarak 25 yard. Stafylidis mengeksekusi bola itu serta masihlah melayang tidak tebal diatas gawang.

Sampai pertandingan selesai score 1-0 tetaplah bertahan serta Liverpool maju ke babak 16 besar.

Susunan Pemain

Liverpool : Mignolet ; Clyne, Lucas, Sakho, Moreno ; Milner, Henderson, Can, Coutinho (Teixeira 80') ; Firmino ; Sturridge (Origi 66').

Augsburg : Hitz ; Verhaegh, Janker (Parker 90'), Klavan, Stafylidis ; Esswein, Altintop ; Werner (Bobadilla 72', Koo (Moravek 80'), Caiuby ; Kohr.